Data ku terhapus

Secara sederhana, kami akan memberikan panduan tentang file yang terhapus/terdelete dan juga terformat, semoga barmanfaat.Kali ini Saya ingin membahas tentang Sofware gratis untuk mencari dan mengembalikan data anda yang hilang karena terhapus,

System Crash, Virus atau karena Drive tidak dapat di akses yaitu PC Inspector™ File Recovery. Freeware ini Mendukung recovery data hilang pada file system (format): FAT 12/16/32 dan NTFS,

sayangnya GUI/tampilan dari freeware ini terbilang kurang bersahabat bagi pengguna awam. namun sedikit panduan singkat akan membantu Anda menggunakannya, saat awal menjalankan freeware ini anda akan di suguhi 3 pilihan recovery dan panduan langkah-langkah yang harus dilakukan, yaitu:

Install dulu  dan ikuti perintahnya hingga selesai, kemudian click start kemudian pilih PCI Inspector File Recovery

akan muncul gambar untuk memilih bahasa, piling bahasa inggris lalu click tanda centang

untuk selanjutnya perhatikan tabel dibawah ini

Recover deleted data : Digunakan untuk mencari data yang hilang karena tidak sengaja terhapus.
Find lost data : Digunakan dalam pencarian data hilang karena terformat (quick), system crash dan lain-lain.
Find lost drive : Digunakan untuk mengambil kembali data hilang dari pastisi yang kehilangan drive letter(nama drive c:/ , d:/ ,e:/ ,…) atau karena drive tak dapat di akses.

langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk menemukan data hilang Anda adalah memilih salah satu dari metode di atas yang sesuai dengan kasus data hilang yang terjadi.

langkah selanjutnya adalah memilih drive dimana data hilang berada pada window yang muncul, anda dapat melakukannya dengan memilih dari list yang ada pada Tab “logical drive” atau jika anda ingin mencari data hilang karena drive yang hilang pilih Tab “Physical Drive” lalu pilih device di mana partisi anda berada lalu klik “Find logical drives” pada sisi kanan.

sekanjutnya akan muncul window “select sector range” di mana anda dapat mengatur proses scan pada drive dari cluster berapa hingga ke berapa, jika anda awam tentang cluster dan penempatan file sebaiknya anda menscan keseluruhan drive dengan menarik indicator pada start cluster ke ujung kiri dan end cluster ke ujung kanan (dengan konsekuensi pencarian lebih lama) lalu klik pada tanda centang hijau dan pancarian data pun segera dimulai. Bagi anda yang hanya mencari data karena terhapus anda dapat langsung melakukan klik ganda pada nama drive tempat file hilang beradada anda dapat lansung melihat data yang hilang yang di tandai dengan warna hijau.

setelah pencarian data selesai hasil pecarian file hilang pun segera muncul, sekarang anda dapat melihat data yang terhapus pada category “Deleted” dan “lost ” untuk file yang tidak terdapat di dalam folder. untuk memudahkan anda mencari file hilang tersedia fitur di sebelah kiri tampilan program.

untuk melakukan penyimpanan data yang di temukana lakukan klik kanan pada file hilang yang di inginkan lalu pilih “save to” lalu pilih di mana anda hendak menyimpan data tersebut.

kesimpulan : program gratis pencari data hilang yang dapat menyelamatkan Anda dari bencana. jadi anda dapat menemukan dan mecari data office hilang hingga foto kenangan.

2 Tanggapan

  1. matur nuwun mas aniiiiii, sesuk meneh tak callllllling

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: